Update Status Terbaru

Selasa, 12 November 2013

Cara Menyingkat Web Replika


Salah satu Kunci Sukses dalam Bisnis Online, khususnya Bisnis Online Apapun bersama Team Link DC/ Doubel clik adalah mendatangkan sebanyak mungkin pengunjung ke alamat web replika Anda.

Nah, setiap yang daftar di Web Support DC , dan telah melakukan Validasi Email, maka akan terdaftar sebagai Free Member dan Member Upgrade (Premium Member).

Baik Free Member maupun Premium Member, kedua-duanya akan mendapatkan alamat web replika yang sama, hanya fasilitas saja yang berbeda.

Contoh : Format Web Replika Anda adalah sebagai berikut:

www.bloger.com/?Reg=Panguyuban-Bloger-indonesia

Nah, alamat web replika ini terbilang panjang dan agak susah diingat, khususnya formatnya. Di sini, saya akan ajarkan Anda bagaimana cara merubah alamat web replika Anda menjadi lebih pendek dan mudah diingat, sehingga Anda akan lebih mudah dalam mempromosikan Web Replika Anda.

Mengapa Harus Diubah/Disingkat???

Ya, ini pilihan saja, dan tidak harus Anda merubah alamat web replika Anda tersebut. Hanya, jika diubah, akan banyak sekali manfaat dari merubah/menyingkat alamat webreplika ini, diantaranya:

  1. Mudah dihapal
  2. Mudah ditulis
  3. Mudah untuk dipromosikan, baik online maupun offline
  4. Tampak Lebih Profesional
  5. Tidak salah ketik sponsor
Bagian ke-5 ini yang penting. Jika tidak disingkat, misal Anda promosikan dengan web replika Anda apa adanya, takutnya orang salah mengetik ID Sponsor Anda, sehingga bisa ke Sponsor lain misalnya.

Misal, harusnya web replika Anda adalah: www.bloger.com/?Reg=Panguyuban-Bloger-indonesia, eh, prospek Anda hanya mengetik sampai di www.bloger.com/?Reg=Panguyuban-Bloger-indonesia dan ternyata ada Member dengan ID = Panguyuban-Bloger-indonesia, maka Anda bisa kehilangan Prospek Anda.

Sebenarnya saya sudah mengunci prospek dengan sistem save ID, sehingga jika Anda promosikan awalnya: www.bloger.com/?Reg=Panguyuban-Bloger-indonesia, ternyata hari kedua prospek Anda buka hanya: www.bloger.com/ saja, maka mereka akan tetap menjadi Prospek Anda jika mereka Daftar. Namun ditakutkan prospek Anda buka di komputer yang lain, ini bisa berubah sponsornya. Itulah alasan saya menganjurkan Anda untuk menyingkat Web Replika ini.



Ada 2 Cara Merubah Alamat Web Replika Anda, yaitu dengan Cara Gratis dan CAra Berbayar. Saya akan coba jelaskan dua-duanya kepada Anda.

I. CARA MENYINGKAT ALAMAT WEB REPLIKA SECARA GRATIS

Ada banyak web penyedia penyingkat alamat web replika atau link apapun yang sebelumnya panjang, menjadi sangat pendek dan mudah diingat. Saya akan bahas sebagiannya saja yang paling mudah dan banyak digunakan. Diantaranya:
TinyURL.com
Goo.gl
Bit.ly atau Bitly.com

Saya jelaskan 3 saja ya, agar tidak terlalu banyak dan memusingkan Anda.

1. TinyURL.com

Salah satu kemudahan dari TinyURL.com adalah Alamat Short Link langsung jadi. Hanya kelemahannya, kita tidak bisa meng-edit dan memantau Traffic/Kunjungan yang terjadi pada Alamat Web Replika kita, karena kita tidak login terlebih dahulu.

Short URL atau penyingkat URL dari TinyURL.com ini boleh Anda pakai boleh juga tidak. Jika mau dicoba, tinggal ikuti saja caranya seperti ini:
Kunjungi alamat webnya yaitu: http://tinyURL.com
Pada kotak di bawah tulisan: Enter a long URL to make tiny:, Anda masukkan URL yang mau disingkat, misal alamat web replika Anda.
Jika mau dibuatkan secara acak URL pendeknya, Anda tinggal tekan: Make TinyURL ! , maka akan dibuatkan URS singkatnya secara acak/random, contoh jadi seperti ini: http://tinyurl.com/kw
Jika Anda mau setting dengan kata-kata Anda, sebelum Anda menekan Tombol: Make TinyURL ! , Anda harus mengisi kolom: Custom alias (optional):, misalnya saya isi: vsicenterfacebook, baru Anda tekan: Make TinyURL ! . Jika short link: DatingLYfacebook , masih belum ada yang pakai, maka URL Web Replika Anda akan disingkat, contoh yang saya, menjadi:http://tinyurl.com/DatingLYfacebook . Jika sudah ada yang pake, web TinyURL.com akan memberitahukannya. Anda ganti saja dengan kata yang lain.

Mudah kan, menyingkat dengan TinyURL.com?

Sekarang kita bahas yang kedua:

2. Goo.gl

Goo.gl adalah Short URL dari Google. Fasilitas ini hampir sama dengan TinyURL.com , hanya jika Anda sudah login ke akun Google anda, misal sedang Login di Email Gmail, maka Anda akan mendapatkan Laporan Lengkap mengenai statistik dan sumber kunjungannya.

Jika Anda punya akun Google, saya menyarankan Anda menggunakan Short URL ini. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Agar maksimal, Anda ikuti petunjuk berikut ini:
Login terlebih dahulu ke Akun Google yang Anda miliki, boleh Gmail.com atau Blogger.com, semua sama saja.
Setelah berhasil login, silahkan Kunjungi alamat Short Link Googlenya, yaitu: http://goo.gl
Pada kolom: Paste your long URL here: , masukkan link yang akan disingkat, apa saja, misal di sini adalah alamat web replika Anda. Copy saja Web Replika Anda dari Halaman Member Area VSIcenter.com Anda, lalu Paste di kolom ini, lalu tekan/klik tulisan/tombol: Shorten URL. Akan muncul Alamat URL penyingkat yang sangat pendek namun random/acak. Contoh punya saya misalnya: asalnya adalah: www.bloger.com/?Reg=DatingLYfacebook, kini berubah menjadi: http://goo.gl/dqJLlA

Short link ini cocok digunakan untuk promosi di Facebook, Iklan PPC, dan Media Online lainnya. Untuk promosi via Offline, misal di brosur atau via SMS, ini agak sulit. Jika mau tahu Info lengkap data kunjungan pada web replika Anda yang sudah disingkat, tinggal klik: Details saja pada tabel daftar Short Link Anda.

3. Bit.ly

Penyingkat link ini adalah penyempurnaan dari TinyURL.com dan Goo.gl, karena fasilitas dari kedua web sebelumnya hampir dirangkum di website ini.

Dengan Bit.ly, Anda bisa membuat penyingkat web replika sesuai kehendak kita di ujungnya, misal jadi: www.bit.ly/bisnisvsi, juga Anda bisa melihat laporan kunjungan dan asal usul pengunjung web replika Anda yang disingkat.

Cara menggunakan Bit.ly pun sangat mudah, yaitu sebagai berikut:
Kunjungi websitenya: www.bit.ly
Sebelum Anda singkat, Anda harus login atau daftar dulu agar data laporan kunjungan orang ke web replika Anda dapat dilihat secara lengkap. Anda bisa daftar langsung dengan email atau melalui akun facebook Anda
Setelah bisa login, Copy dan Paste alamat web replika VSIcenter.com Anda di kolom penyingkat URL nya. Awalnya muncul singkatan web replika nya secara acak seperti dari Goo.gl. Namun, Anda bisa klik gambar Pensil, sehingga URL acak tersebut bisa Anda edit dengan yang Anda mau. Selesai.

Itulah 3 penyingkat web replika Gratis. Anda bisa menggunakan yang mana saja. Saran saya gunakan Bit.ly atau Goo.gl, sehingga Anda bisa analisis sumber kunjungan Anda.

Sekarang kita bahas cara yang kedua. Selamat menyimak:

II. CARA MENYINGKAT ALAMAT WEB REPLIKA MENJADI DOMAIN SENDIRI

Dengan cara kedua ini, Anda bisa merubah alamat web replika Anda menjadi Domain Berbayar milik Anda sendiri.

Cara ini disebut dengan istilah DOMAIN MASKING.


1 komentar:

JON303 Game Slot Indonesia mengatakan...

raja889 agen SBO Resmi indonesia terbaik.
banyak game menarik yang bisa kalian mainkan seperti sportsbook, casino, bola tangkas, dan TGL.
bergabung bersama kami, kalian akan mendapatkan banyak bonus seperti :

- bonus new member
- bonus registrasi
- bonus referral
- bonus deposit
- bonus withdraw
- bonus turnover
- bonus cashback

segera daftarkan diri kalian dan mainkan game nya. menangkan hadiah jackpot hingga jutaan rupiah cukup dengan bermain game di raja889

200% Backlink Indonesia

Pasang Iklan Disini

Free Search Engine Submission